Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 11 April 2012

Kursus Scuba Diving Dasar Nasional I MENWA INDONESIA

Kursus Scuba Diving Dasar Nasional I
Resimen Mahasiswa Batalyon B-914/WN Unwar
KURSUS selam dasar Resimen Mahasiswa Universitas Warmadewa Denpasar bekerja sama dengan Pangkalan TNI-AL Denpasar secara resmi dibuka oleh Komandan Pangkalan TNI-AL Denpasar Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya, S.Sos., Sabtu (7/4) lalu di Gedung Serbaguna IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar. Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI-AL Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih yang telah mempercayai Pangkalan TNI-AL Denpasar untuk melatih kursus selam ini.

Komandan Lanal Denpasar juga menegaskan bahwa negara kita dua pertiganya adalah perairan. Jadi, sudah selayaknya meningkatkan kemampuan di bidang perairan, contohnya olahraga selam ini. Di samping itu berguna untuk pembinaan potensi maritim antara lain dengan mengadakan kursus selam sebagai upaya menumbuhkan kepekaan terhadap segala aspek kemaritiman serta lingkungan hidup wilayah laut, pantai dan pesisir. Tidak kalah pentingnya adalah menumbuhkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara bahari.

Dalam kesempatan itu hadir pula perwakilan dari Kodam IX/Udayana, Korem 163/WSA, Kodim Badung, Polda Bali, Pemda Provinsi Bali, Pemda Kabupaten Badung, Wali Kota Denpasar yang diwakili Kadis Pariwisata, IARMI Bali dan dari Universitas Warmadewa diwakili Wakil Rektor III Ir. A.A. Ngr. Mayun Wirajaya, M.M., Komandan Resimen Mahasiswa Ugracena serta peserta kursus selam yaitu dari Resimen Mahasiswa Ugracena Bataliyon B-914/Wira Nagatha Universitas Warmadewa Denpasar dan dari Pramuka Saka Bahari.

Sementara itu jumlah peserta kursus selam sebanyak 37 personel dengan rincian 30 personel dari Menwa Universitas se-Indonesia di antaranya dari Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Tujuh Belas Agustus-Surabaya, Universitas Kristen Petra-Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma-Surabaya, Universitas. Hasanudin-Makassar, Universitas Muhamadiyah-Bengkulu, Universitas Merdeka-Malang, Universitas Kanjuruan-Malang, Universitas Muhammadyah Jember, STAIN Tulung Agung, UIN Maliki Malang, Undiksha Singaraja, IHDN Denpasar, IARMI Ugracena Bali, Universitas Mahasaraswati Denpasar dan Universitas Warmadewa sebagai tuan rumah serta 7 personel dari Saka Bahari.

Rektor Universitas Warmadewa yang diwakili Wakil Rektor III menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pangkalan TNI-AL Denpasar yang telah bekerja sama dalam acara pelatihan dan kursus selam ini, dan juga kepada sponsor kegiatan Nemo Wetsuit. Wakil Rektor III mengatakan, keahlian selam penting dimiliki untuk membantu masyarakat bersama dengan TNI dan Polri dalam rangka tugas kemanusiaan seperti membantu Tim SAR di laut.

Selam atau Scuba Diving adalah olahraga perairan yang menjajikan guna mendapatkan income bagi personel yang mempunyai spesialisasi selam. Di akhir sambutannya, Wakil Rektor III sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI-AL khususnya Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar atas pelaksanaan kursus selam yang berlangsung 7-10 April 2012. Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dilanjutkan dengan MoU dan kerja sama lagi di tahun-tahun mendatang. (ad4)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar